Ruko Dikontrakan Disewakan DiBalikpapan di Jalan Ahmad Yani, Letak Strategis di Jalan Utama, Cocok buat usaha Disekitarnya Bank, Toko, Restauran dll. Peminat Call/Sms ke 62 085654810001, 082250568492 Selengkapnya >> Disini

Tips Sehat

thumbnail

Tips Sehat



Pada Umumnya Makanan yang kita Makan hanya melihat dari Lidah yang kita rasakan yaitu Selera makan, bukan melihat sehat atau tidak makanan yang kita makan, karena jika anda melihat dari segi Selera saja maka akan berakibat buruk pada Kesehatan anda di masa mendatang.
Mau taukah Anda Makanan Sehat Seperti apa yang wajib kita Konsumsi ?
Inilah Tips Sehat untuk Anda Semua, Selain Wajib Makanan harus yang Mengandung Serat, faktor kandungan Kalsiun, Vitamin, Mineral, Kolesterol dan Kandungan Lemakpun perlu di perhatikan.

1. Dengan Mengkonsumsi Berbagai Macam Makanan Setiap Hari



Taukah Anda dengan berganti-ganti Menu Makanan setiap harinya akan membantu Anda memperoleh semua Nutrisi yang dibutuhkan tubuh, maka dengan banyaknya Nutisi akan membantua Anda terhindar dari Pestisida atau zat beracun yang mungkin ada pada makanan tertentu.

Selengkapnya Baca
- Cara Ampuh Atasi Racun Pestisida dengan Perbanyak Jenis Makanan


2. Makan Makanan yang Mengandung Serat



Dengan Makan-makanan yang Mengandung Serat seperti buah-buahan, kacang-kacangan, sayur-sayuan dan Karbohidrat seperti Gandum dipercaya sangat baik rendaj Kalori dan bergizi, untuk mencukupi serat yang di butuhkan dalam tubuh, anda wajib menyediakan 20 - 30 gram Serat setiap harinya.


Kenapa Harus ? Karena bertujuan untuk memperlambat penyerapan Karbohidrat, Karena Karbohidrat bisa meningkatkan Insulin pada Gula Darah, Serat juga memberikan manfaat penting untuk Kesehatan seperti Vitamin, Fitokimia dan Mineral.

Selengkapnya Baca
- Manfaat Serat Bagi Kesehatan Tubuh


3.Mengkonsumsi Makanan-Minuman Mengandung Kalsium



Makanan dan Minuman yang mengandung Kalsium dan rendah lemak seperti susu kedelai, susu skim-yogurt karena Makanan-Minuman yang mengandung Kalsium dapat memperkuat tulang dan gigi,


Minuman Suplement apabila tidak cukup asupan kalsium yang Anda peroleh dari Makanan-Minuman.

Selengkapnya Baca
- Kasiat dan Manfaat Kalsium Bagi Tubuh



4. Dapatkan Vitamin dan Mineral dari Makanan

Untuk Mendapatkan Vitamin yang cukup biasakan mengkonsumsi buah sesuai dengan kebutuhan tubuh. Vitamin selain menjaga agar tidak terserang penyakit, karena Vitamin adalah senyawa Organik sementara Mineral adalah Senyawa anorganik,


Vitamin dan Mineral saling berinteraksi, jadi kedua unsur ini wajib Anda butuhkan dalam tubuh, tanpa ada Vitamin Mineral tidak bisa bekerja begitupun sebaliknya,


Sebaiknya Minum Air putih yang cukup untuk keseimbangan mineral, karena mineral menjaga metabolisme berfungsi menjaga kestabilan Air dalam tubuh Anda, dan menjaga kesehatan tulang.

Selengkapanya Baca
- Tips Cara Dapatkan Vitamin dan Mineral dari Makanan



5. Menjaga Asupan Kolesterol di bawah 300 Milligram


Hindari Makan Makanan yang mengandung Kalori  tinggi seperti Kuning Telur, Kue Tar, Es Krim, Gorengan, Jeroan dan Otak,


Sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung rendah lemak susu kedelai, sayuran bayam dan buah-buahan, seperti apel, alpukat, margarin rendah lemak dari biji minyak kanola, kacang-kacangan seperti kenari, mede, dan almon, bawang putih, iklan salmon, teh dan coklat yang pahit.

Selengkapanya Baca
- Tips Agar Asupan Kolesterol di bawah 300 Milligram



6. Sertakan Buah-buahan dan Sayuran Hijau, Orange dan Kuning

Kenapa Buah dan Sayuran wajib di konsumsi ? buah dan sayur seperti wortel, melon dan juga jeruk mengandung Antioksidan dan Nutrisi membantu resiko terhindar dari penyakit kanker.

Selengkapnya Baca
- Tips Agar Asupan Kolesterol di bawah 300 Milligram
- Konsumsi Buah dan Sayur Agar Terhindar dari Kanker



7. Mengurangi Makanan Manis

Makanan Manis dapat memacu kadar gula darah anda, seperti roti potih, soda, coklat, makanan bergula,


maka sebaiknya kurangi makan makanan yang manis.

Selengkapnya Baca
- Waspada Makanan Manis Bisa Memacu Diabetes


8.Mengurangi Lemak Hewani-Lemak Jenuh

Lemak Hewani dapat meningkatkan kadar Kolesteol dalam darah, seperti daging, telur, susu dan ikan,  karena memunyai efek sangat merugikan buat kesehatan.


Sebaiknya makan dari lemak nabati yang rendah lemak seperti susu kedelai, kacang kedelai, kacang kenari, buah alpukat, minyak biji anggur, minyak kelapa, mentega shea dan tumbuhan laut.

Selengkapnya Baca
- Jenis Makanan dari Sumber Lemak Hewani dan Lemak Nabati




9. Kurangi Lemak Trans Makanan Olahan-Siap Saji



Mengurangi Konsumsi makanan olahan yang siap saji sama dengan mengurangi Lemak Trans, karena minyak trans minyak yang digunakan berkali-kali, minyak trans memgalami penambahan Atom hidrogen pada molekulnya dan disebut Hidrogenasi

Selengkapanya Baca
- Waspada 7 Makanan Lezat yang Mengandung Minyak Tran


10. Perbanyak Makan Ikan, Kacang-Kacangan

Kacang Mengandung Kandungan asam Tak Jenuh ganda sangat baik untuk kesehatan pembukuh darah dan mampu menurunkan Kolesteril tinggi,


Makanan Ikan dan Kacang-kacangan yang mengandung lemak tak jenuh seperti Ikan Kembung, Salmon, Tuna yang juga mengandung omega 3 sangat baik untuk Jeshatan Jantung

Selengkapnya Baca
- Ikan dan Kacang-kacangan Mampu Turunkan Kolesterol




11. Hindari Makan dengan Porsi yang Banyak



Dengan Memghindari porsi makan makanan yang banyak, sangat baik untuk menjaga berat bdan ideal, terhidar dari berbagai penyakit.

Selengkapnya Baca
- Tips Hindari Makan dengan Porsi yang Banyak



12. Menjaga Berat Badan Ideal




Makan sesuai kebutuhan lebih baik untuk kesehatan. Sebaiknya asupan kalori yang  masuk ke tubuh di imbangi dengan Olahraga da aktifitas fisik lainnyan.

Selengkapanya Baca
- Tips Menjaga Berat Badan Tetap Ideal


Selamat Mencoba Semoga Bermanfaat


TIPS SELALU SEHAT
Tips Sehat, Obat Kanker, Obat Diabetes, Obat Hipertensi, Obat Hiv Aids, Obat Virus Ebola, Obat Jantung, Obat Ginjal, Obat Demam Berdarah, Obat Herves, Obat Migren, Obat Diare, Obat Eksim, Obat Pelangsing, Obat Jerawat, Obat Bisul, Obat Panu, Obat Sakit Gigi, Obat Encok, Obat Pemutih Kulit, Obat Bekas Luka,




Tips Sehat | Minuman Sehat
« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:


wa
Call/Sms VIA WHATSAPP